RSS

Raja Sehari

Dahulu ada sebuah Kerajaan yang sangat aman, rakyatnya makmur dan sentosa. Raja ini selalu memperhatikan dan mementingkan kesejahteraan rakyatnya. Sang Raja selalu berkeliling negeri untuk melihat langsung kondisi rakyatnya.

Suatu Sang Raja mendengar rintihan seorang pemuda yang kelaparan. Si Ibu dengan suara lemah mengatakan kepada anaknya bahwa dia sudah tidak memiliki lagi persediaan makanan. Raja terkejutdi negerinya ada rakyatnya yang kelaparan.

Sang Raja berfikir sebentar. Kemudian dia membuat sebuah kesempatan untuk Sang pemuda. Dia memerintahkan prajuritnya. untuk secara diam-diam membawa sang anak ke istana ketika dia tidur, malam itu juga.

Ketika Pemuda itu tidur, secara diam-diam beberapa Prajurit membawa pemuda tanpa sepengatahuan siapapun termasuk pemuda itu sendiri.

Raja ingin memberikan jabatannya sebagai Raja selama sehari untuk si pemuda tersebut.Diaingin tahu apa yang akan dilakuakn si Pemuda.

Pagi harinya ketika terbangun dari tidurnya si anak heran, dimanakah dia berada? Segera beberapa pembantu istana menjelaskan bahwa dia saat ini di istana kerajaan dan diangkat menjadi Raja.
Para Pembantu istana sibuk melayaninya.Sementara itu di tempat terpisah si ibu kebingungan dan cemas karena dia mendapati anaknya hilang dari rumahnya. Di carinya kemana-mana tapi sang anak pujaan hati tetap tak ditemukannya. Siang harinya sambil menangis dan bercucuran air mata si ibu pergi ke istana Raja untuk meminta bantuan mencari anaknya ke pelosok negeri. Di gerbang istana si ibu tertahan oleh Para Penjaga istana dan tidak diijinkan untuk bertemu dengan Raja.

Namun demikian, seorang Penjaga itu masuk ke dalam dan memberi tahu kepada Sang Raja baru (Pemuda) bahwa di luar istana ada seorang ibu tua lusuh dan kelaparan yang sedang mencari anaknya yang hilang. Sang Raja kemudian memerintahkan untuk mensedekahkan satu karung beras kepada ibu tua miskin tersebut.

Malam harinya Sang Raja baru itu tidur kembali di kamarnya yang megah dan mewah.Tengah malam, Sang Raja yang asli dengan Para Pembantunya secara diam-diam kembali memindahkan pemuda yang sedang tidur lelap itu kembali ke rumah ibunya.

Esok pagi si ibu sangat gembira karena telah menemukan kembali anaknya yang hilang kemarin. Sebaliknya si Pemuda heran kenapa dia ada disini kembali. Si ibu bercerita bahwa kemarin dia mencarinya kesana-kemari hingga pergi ke istana untuk minta bantuan, dan pulangnya dia diberi oleh Raja sekarung beras. Si Anak segera menyadari bahwa dialah kemarin yang memberi sekarung beras itu.

Kemudian bergegas dia pergi ke istana dan menghadap Raja, dengan lugu dia minta diangkat kembali menjadi raja. Walau cuma sehari .Sang Raja segera menolak dengan mengatakan bahwa waktu/kesempatannya menjadi raja sudah habis.

Si Pemuda tetap memohon,sambil menghiba-hiba Pemuda itu minta hanya sejam saja bahkan beberapa menit saja, tetapi Sang Raja tetap menolak

Sang Pemuda pulang dengan hati penuh penyesalan.Kenapa dia sangat kikir dulu, seandainya dia dermawan maka tidak hanya sekarung beras yang dia kirim tetapi mungkin berton-ton beras yang dia kirim.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 20, 2011 in Tak Berkategori

 

RINDU KU…

Aku merindukan….
ya Allah,..kurindukan kebersamaan dg tmn2 sperjuanganku..
saat letihku dlm dakwah,..merekalah yg terus membakar semangatku
merekalah yang slalu mempertahankanku dlm kesabaran..
merekalah yang memberikan aku warna keikhlasan dg senyuman…
ya..
teman2 sperjuanganku…
dimanapun kalian,..
hati ini ttp merindukan kbersamaan…ya,..bersama2 dlm keimanan..
berada dlm lingkaran bersama kalian, membuatku smakin tegar dan teguh dlm pendirian ini meskipun tlah letih kaki ini utk terus menapaki perjalanan yg tak berujung

ya Allah,..kurindukan mereka,..
entah dmn mereka berada dan aku yakin,..mereka sdg berjuang dlm jalanMU
ya Allah,.. 😦
…..
….

putusnya komunikasi tdk akan membuat pts persaudaraan ini krn Allah
Allah,..ku rindukan mereka…
lindungi,.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 19, 2009 in 1

 

Asmaul Husna

Religious Myspace Comments

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 9, 2009 in 1

 

Saksi Kesepian ;p

Kisah ini ku persembahkan kpd teman2 seperjuangan…yang tetap istiqomah di jalanNya,, bersedia mengorbankan seluruh  jiwa – raga hingga menitiknya keringat dan air mata… demi tegakknya keadilan di bumi Allah…

allahu akbar!!!

Masa pemilu caleg bln April’09 kmarin..kebetulan k2 ku sbg saksi dr fraksi Partai Kerenss Skali.. ^_^

Lucu deh,…masa saksi yang laen tau kemana tu…org2 lagi pada nyontreng tp mereka ilang satu per satu kcuali k2ku…

bukankah saksi harus mencocokkan peserta yang nyontreng dg kertas DPT yang mereka pegang???tapi ko,..pada ngilang ya???

Ketika datang 2 anggota KPU ke TPS kami,..mereka nanya ke salah satu panitia..”saksi nya pada kemana? Kok cuman satu?”

Dengan kebingungan panitia memberi alasan “nyontreng di TPS masing2 pak “ (padahal mah,..mereka pergi kagak ijin2 gitu ) trus angg KPU nanya lagi “ko, yang nyontreng semua,..bukannya bergantian”

Hhhmmss “mumpung masih pagi pak” @$#@@!!

(heeheeee) aku dan temanku cuman bisa senyum2…melihat  ke kakakku yang masih ttp istiqomah di bangku saksi PKS

SEMANGAT my sist!!! Allahu akbar!!!

>> dlm hati : tenang k2ku…aku ada disini (heheheeee….) <<

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juni 17, 2009 in Tak Berkategori

 

Tag: ,

Ketika menatap ikhwan di malam itu…

waktu menunjukkan pukul 10 malam…
di kampus..dlm ruang kelas yg senyap, aku tinggal sendirian dengan merapikan dan memindahkan file2 java kdalam flashdisk..tak sengaja kulihat jam dinidng dg menit yang bergeser ke angka 2. wowW…sdh jam 10.10 rupanya $#@!!?? dg sedikit gelisah ..aku berusaha tenang dan menghibur diri ( ah,..tmn2 yg ikhwan jg ada di mushalla sdg shalat,tanggung..satu lagi aku copy trus..pulang deh ^_^ )

zab…selesai copy, langsung ku shutdown,..matikan AC, tutp pintu dan…go!!! aku bergegas turun kebawah dan pulang.
hmm.. akhirnya …
tapi,..ktika aku keluar dan siap menunggu supir mobil merahku (hehee.. alias angkot depok-rambutan) ternyata cuaca dingin sekali, habis hujan dan gerimis.hks.. 😦 payungku dirumah..Hpku mati..mobilnya blm lewat jg,..mana kondisiku baru pulih dari sakit..jaketku dirumah pula…”ya Allah,..lindungi aku…  ”

15 menit aku menunggu angkot, akhirnya datang jg…

alhamdulillah…dlm angkot msh ada 4 penumpang wanita.subhannallah…lelahnya hari ini…dg sdikit pusing dikepala, aku mencoba pejamkan mata dg menggenggam erat tas,buku dan kantong plastik berisi kaos kaki dan sepatu kerjaku yg basah kuyup…saat melintasi daerah LA (Lenteng Agung) aku terbangun krn hujan yg sangat deras mengibaskan embun kedalam…dg sedikit resah dan badan yg rasanya gak karuan. “ya Allah…aku gak bw pelindung…lindungi aku,..semoga hujannya reda saat aku turun mobil ( allahumma shoyibannafi’an)…

so..daripada aku terus2an resah..aku coba istigfar dan memejamkan lagi mataku. tiba daerah Ps.Rebo, satu-persatu penumpang wanita turun…wow…aku tinggal sendirian???(ah,..enggak kok, ada Allah sll bersamaku ^_^ )
hujan mulai reda, 200m lagi mnuju jl.Baru…alhamdulillah,..hujannya reda,..saat mw turun, aku agak takut utk menyebrang krn trauma dg kecelakaanku dulu di SMA. akhirnya aku bilang, “bang, ke kanan dkt penyebrangan koridor yah…”alhamdulillah…supirnya baik dan menurunkan aku di posisi kanan agar lebih mudah nyebrang.
aku menyebrang, dengan tangan kanan memegang tas,buku,plastik dan tangan kiri memegang kepala yg tertunduk.
tiba disebrang..sedikit aku tegakkan kepala dan…
subhannallah…aku melihat seorang ikhwan
ya, sptnya aku mengenalnya..
ternyata dia yang menantiku 🙂
subhannallah……

ayah…
ya! dia ayahku..subhannallah..

dia langsung memberikan aku payung kmudian memegang buku yg aku bawa dan kami pulang bareng.dlm hati ini “ya Allah,..Kau kirimkan aku seorang pahlawan..pahlawan di keluargaku.. padahal aku berharap ada yg menjemputku tp krn Hp ku mati, tak ada yg bisa kuhubungi….tetapi kau kirimkan aku ayahku..yang ternyata hampir 30 menit dia menungguku.

Ya Allah..sungguh besar cinta ini padaMU..
sungguh besar cinta ini pd Ayahku..
Allahu Rabb,.. I love U…

saat mendekati rumah,..tiba2 aku melihat sosok putih2 diseluruhnya..ya, ternyata mohi.. kucingku yg jg kehujanan dr bermain ^_^”meong..” sapa kucingku ^_^ “ih, mohi..” 🙂 . kulanjutkan langkah kakiku menuju rumah tapi si mohi,..lebih dulu berjalan di depanku dan masuk k dalam rumah.
ibuku yg jg menunggu dirmah sdg nonton tv, bertanya padaku ..”kok, malem bgt pulangnya..??”
“iya,..lama nunggu angkotnya”
“tuh, mie sdh dari tadi dibuatkan”

subhannallah…”ya Allah..terimakasih..Kau berikan keluarga yg sngt perhatian dgku”
tau bgt kalo aku lg lapar ^_^ terimakasih ibu..I Love u..

kemudian, segera ku merapikan diri, membuat segelas madu hangat dan  siap menyantap mie..sambil nonton
“Alhamdulillah ya Allah.., tak bisa ku leraikan dg kata2. sungguh… rasanya memuncak cinta ini pdMU & keluargaku”.

stelah aku makan mie, aku rapi2 lg dan shalat isya…teng… waktu menunjukkan pkl12.00. lelahnya hari ini..

usai shalat, kupejamkan mata dan bersiap utk berjuang di pagi harinya..sblm shalat aku mncoba muhasabah…
“hari ini, aku bwt salah dg siapa aj ya???ilmu yg aku dapat???dll..
hingga menutup muhasabah dg do’a

my father

my father

“ya Allah,.ampuni sgala dosa yg aku lakukan dan ampunilah dosa2 saudaraku yg tlah menzolimi aku,..sembuhkanlah saudara2ku yg sdg sakit. aamiin..”

alhamdulillah..”bismika allahumma ahya wa bismika amut…”

sdikit mengintip peta hidupku di dinding dan myakinkan diri utk bisa mencapainya
“allahu akbar!!!”
lalu…… zzzzzzzzzzzzz ^^

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 17, 2009 in Tak Berkategori

 

Tag: ,

be a smart moslem generation

Ya ALLAH, berikan taqwa kepada jiwa-jiwa kami dan sucikan dia.
Engkaulah sebaik-baik yang, mensucikannya.
Engkau pencipta dan pelindungnya

Ya ALLAH, perbaiki hubungan antar kami
Rukunkan antar hati kami
Tunjuki kami jalan keselamatan
Selamatkan kami dari kegelapan kepada terang
Jadikan kumpulan kami jama’ah orang muda yang menghormati orang tua
Dan jama’ah orang tua yang menyayangi orang muda
Jangan Engkau tanamkan di hati kami kesombongan dan kekasaran terhadap sesama hamba beriman
Bersihkan hati kami dari benih-benih perpecahan, pengkhianatan dan kedengkian

Ya ALLAH, wahai yang memudahkan segala yang sukar
Wahai yang menyambung segala yang patah
Wahai yang menemani semua yang tersendiri
Wahai pengaman segala yang takut
Wahai penguat segala yang lemah
Mudah bagimu memudahkan segala yang susah
Wahai yang tiada memerlukan penjelasan dan penafsiran
Hajat kami kepada-Mu amatlah banyak
Engkau Maha Tahu dan melihatnya

Ya ALLAH, kami takut kepada-Mu
Selamatkan kami dari semua yang tak takut kepada-Mu
Jaga kami dengan Mata-Mu yang tiada tidur
Lindungi kami dengan perlindungan-Mu yang tak tertembus
Kasihi kami dengan kudrat kuasa-Mu atas kami
Jangan binasakan kami, karena Engkaulah harapan kami
Musuh-musuh kami dan semua yang ingin mencelakai kami
Tak akan sampai kepada kami, langsung atau dengan perantara
Tiada kemampuan pada mereka untuk menyampaikan bencana kepada kami

“ALLAH sebaik baik pemelihara dan Ia paling kasih dari segala kasih”

Ya ALLAH, kami hamba-hamba-Mu, anak-anak hamba-Mu
Ubun-ubun kami dalam genggaman Tangan-Mu
Berlaku pasti atas kami hukum-Mu
Adil pasti atas kami keputusan-Mu

Ya ALLAH, kami memohon kepada-Mu
Dengan semua nama yang jadi milik-Mu
Yang dengan nama itu Engkau namai diri-Mu
Atau Engkau turunkan dalam kitab-Mu
Atau Engkau ajarkan kepada seorang hamba-Mu
Atau Engkau simpan dalam rahasia Maha Tahu-Mu akan segala ghaib
Kami memohon-Mu agar Engkau menjadikan Al Qur’an yang agung
Sebagai musim bunga hati kami
Cahaya hati kami
Pelipur sedih dan duka kami
Pencerah mata kami

Ya ALLAH, yang menyelamatkan Nuh dari taufan yang menenggelamkan dunia

Ya ALLAH, yang menyelamatkan Ibrahim dari api kobaran yang marak menyala

Ya ALLAH, yang menyelamatkan Musa dari kejahatan Fir’aun dan laut yang mengancam nyawa

Ya ALLAH, yang menyelamatkan Isa dari Salib dan pembunuhan oleh kafir durjana

Ya ALLAH, yang menyelamatkan Muhammad alaihimusshalatu wassalam dari kafir Quraisy durjana, Yahudi pendusta, munafik khianat, pasukan sekutu Ahzab angkara murka

Ya ALLAH, yang menyelamatkan Yunus dari gelap lautan, malam, dan perut ikan

Ya ALLAH, yang mendengar rintihan hamba lemah teraniaya
Yang menyambut si pendosa apabila kembali dengan taubatnya
Yang mengijabah hamba dalam bahaya dan melenyapkan prahara

Ya ALLAH, begitu pekat gelap keangkuhan, kerakusan dan dosa
Begitu dahsyat badai kedzaliman dan kebencian menenggelamkan dunia
Pengap kehidupan ini oleh kesombongan si durhaka yang membuat-Mu murka
Sementara kami lemah dan hina, berdosa dan tak berdaya

Ya ALLAH, jangan kiranya Engkau cegahkan kami dari kebaikan yang ada pada-Mu karena kejahatan pada diri kami

Ya ALLAH, ampunan-Mu lebih luas dari dosa-dosa kami
Dan rahmah kasih sayang-Mu lebih kami harapkan daripada amal usaha kami sendiri

Ya ALLAH, jadikan kami kebanggaan hamba dan nabi-Mu Muhammad SAW di padang mahsyar nanti
Saat para rakyat kecewa dengan para pemimpin penipu yang memimpin dengan kejahilan dan hawa nafsu
Saat para pemimpin cuci tangan dan berlari dari tanggung jawab
Berikan kami pemimpin berhati lembut bagai Nabi yang menangis dalam sujud malamnya tak henti menyebut kami, ummati ummati, ummatku ummatku
Pemimpin bagai para khalifah yang rela mengorbankan semua kekayaan demi perjuangan
Yang rela berlapar-lapar agar rakyatnya sejahtera
Yang lebih takut bahaya maksiat daripada lenyapnya pangkat dan kekayaan

Ya ALLAH, dengan kasih sayang-Mu Engkau kirimkan kepada kami da’i penyeru iman
Kepada nenek moyang kami penyembah berhala
Dari jauh mereka datang karena cinta mereka kepada da’wah
Berikan kami kesempatan dan kekuatan, keikhlasan dan kesabaran
Untuk menyambung risalah suci dan mulia ini
Kepada generasi berikut kami
Jangan jadikan kami pengkhianat yang memutuskan mata rantai kesinambungan ini
Dengan sikap malas dan enggan berda’wah
Karena takut rugi dunia dan dibenci bangsa.

smart generation

smart generation

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 19, 2009 in Tak Berkategori

 

Tag: